Kedai Kopi Keliling di Kunciran Tangerang

Masyarakat baik tua mau pun muda saat ini sedang gandrung dengan meminum kopi. Karena ada trend tersebut, sejumlah kedai kopi mulai menjamur di tanah air tercinta ini. Banyak cara untuk memasarkan produk bagi para pemilik kedai kopi, salah satunya adalah dengan system jemput bola atau mendatangi langsung pelanggan.

Tehnik ini lah yang diterapkan oleh Aliang Lim pemilik kedai kopi di Kunciran Tangerang yang memperkenalkan konsep Kopi Motoran atau KOMO. Kopi Motoran adalah konsep kedai kopi yang hanya bermodalkan motor, beratapkan langit dengan pemandangan jalan Tol. Tapi disitulah daya tarik yang ditawarkan kepada para pelanggan untuk menikmati secangkir kopi.

“Konsep ini sudah saya pikirkan sejak 2017 silam, tapi baru bisa direalisasikan pada Juni lalu. Berawal dari mentor saya yang berjualan kopi dengan sepeda, maka tercetuslah ide untuk berjualan kopi di dengan menggunakan motor. Apalagi saya sendiri memang penggemar motor”, terangnya, seperti yang dikutip dari tangerangkota.go.id.

Motor yang digunakan tersebut merupakan motor warisan dari ayah Aliang Lim yang dimodifikasi dan dilengkapi dengan meja portable dan alat-alat kopi pada umumnya, seperti alat penggiling kopi, kompor, dan alat untuk membuat manual brew.

“Di Kopi Motoran konsumen bisa menikmati kopi dengan kesederhanaan. Namun begitu, Kopi Motoran memiliki sedikit kendala saat turunnya hujan, saya langsung meluncur untuk pindah tempat,” lanjutnya.

Menu yang ada pada Kopi Motoran yaitu Kopi Tubruk, V60, Japanese, Vietnam Drip, Tea, Milk Tea, Fresh Milk, Taro, Chocolate dan Red Velvet. Dengan harga yang cukup terjangkau atau affordable, mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 15 ribu. (*)

 

 

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments