Kementan Jamin Pasokan serta Harga Gula dan Migor Selama Ramadhan

Ilustrasi minyak goreng (foto : pixabay)

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian, menjamin ketersediaan bahan pokok berupa minyak goreng dan gula selaman bulan Ramadhan tahun ini. Hal tersebut ditegaskan oleh Dirjen Perkebunan Andi Nur Alam Syah, beberapa hari lalu.

Berbicara saat mengunjungi Pasar Induk Gedebage, Bandung dan Gudang Bulog Gedebage bersama Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Anggia Ermarini beserta rombongan, Andi menjelaskan bahwa harga komoditi seperti beras, bawang, daging, minyak goreng dan gula cenderung stabil sejak awal Maret hingga akhir Maret ini. Hanya harga cabai yang mengalami fluktuasi.

“Berdasarkan pantauan di pasar Gedebage, harga kedua komoditi itu cenderung stabil. Minyak goreng curah dijual seharga Rp 15.500/liter pada Minggu ke-4 bulan Maret, sedangkan gula pabrik dijual dengan harga Rp 14.500/kg”, kata Andi seperti yang dikutip dari laman resmi Direktorat Jenderal Perkebunan.

Ia juga menambahkan pihaknya juga akan terus memantau ketersediaan stok kedua komoditi tersebut selama sebulan kedepan. Andi juga memastikan Direktorat Jenderal Perkebunan akan memantau stok dan harga komoditi tersebut di pasar – pasar lainnya.(*)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments