Mendag Bangga Klamby Jadi Merek Indonesia Pertama di London Fashion Week 2022

(foto: kemendag.go.id/

Kementerian Perdagangan mendukung penuh partisipasi fesyen muslim Indonesia pada gelaran London Fashion Week 2022. Dukungan ini diharapkan dapat membuka peluang fesyen muslim Indonesia untuk bisa merambah market internasional.

Demikian penegasan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat konferensi pers keikutsertaan Klamby dalam ajang resmi peragaan busana di London Fashion Week 2022. Hadir dalam acara ini Founder & Creative Director Klamby Nadine Gaus, Wardah Group Head Findi Novia Lusintasari, Kepala Editor Harper’s Bazaar Indonesia Ria Lirungan, serta Direktur Hubungan Masyarakat Tokopedia Nuraini Razak.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada Klamby. Suatu hal yang membanggakan bagi Indonesia, Klamby menjadi merek fesyen Indonesia pertama yang berhasil tampil di ajang bergengsi London Fashion Week 2022, salah satu dari ‘The Big Four’ Fashion Weeks dunia,” kata Mendag Zulkifli Hasan seperti yang dikutip dari press release Kementerian Perdagangan.

Zulhas menjelaskan, Indonesia memiliki potensi pasar fesyen muslim yang sangat besar sementara populasi muslim dunia setara 25 persen total populasi dunia. Bahkan 2060 mendatang, jumlah muslim diprediksi meningkat menjadi 30 persen populasi global.

Meihat potensi besar itu, pemerintah telah membuka kerja sama perdagangan dengan negara-negara Timur Tengah, Afrika, dan Asia Tengah yang mayoritas penduduknya muslim. Termasuk untuk produk selain fesyen seperti perhiasan, baik emas maupun perak.(*)

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments