Gelak Tawa Warnai Acara Lomba HUT RI Perca Indonesia

Peserta lomba HUT RI ke 77 yang diselenggarakan Perca Indonesia (foto: Fahri Nug)

Suasana riang gembira dan diselingi oleh gelak tawa mewarnai acara lomba dalam rangka perayaan HUT Republik Indonesia ke 77 yang disenggarakan oleh organisasi Perkawinan Campur (Perca) Indonesia di Jakarta pada 20 Agustus lalu.

Lomba dikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari pasangan pernikahan campur warganegara Indonesia dengan warganegara asing serta anak-anak mereka. Sejumlah lomba tradisional seperti tarik tambang, balap karung, makan kerupuk serta sendok kelereng dipertandingkan pada acara ini. Walaupun sedikit canggung, namun para WNA yang mengikuti acara ini sangat antusias mengikuti semua lomba.

Ketua Umum Perca Indonesia, Analia Trisna (foto : Fahri Nug)

Ketua Umum Perca Indonesia Analia Trisna kepada klimaks.id menjelaskan bahwa lomba 17 aguustus tahun ini bertepatan dengan ulang tahun Perca Indonesia ke 14. Ia mengajak kepada warga Indonesia yang menikah dengan warganegara asing  agar bergabung bersama Perca untuk memperjuangkan perubahan aturan hukum di Indonesia yang dirasa masih belum memenuhi rasa keadilan bagi pasangan pernikahan campur dan keturunannya. 

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments