Kong Ha Hong Indonesia Raih Hasil Gemilang pada Taiping Global Festival & Lion Dance Competition 2022

Kong Ha Hong Indonesia dalam ajang Taiping Global Festival & Lion Dance Competition 2022 (foto: lusi)

Tim barongsai kebanggaan Indonesia, Kong Ha Hong meraih hasil menggembirakan pada ajang internasional Taiping Global  Festival And Lion Dance Competition 2022 yang berlangsung di Taiping, Malaysia, akhir pekan lalu

Tim Kong Ha Hong yang berada di bawah naungan Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) itu tampil sebagai runner up (juara kedua), mengungguli peserta kuat dari negara lain seperti Vietnam, Thailand, Australia dan juga tuan rumah Malaysia. Sementara juara satu diraih oleh Singapore Yi Wei Athletic Association Team B.

Kong Ha Hong Indonesia dalam ajang Taiping Global Festival & Lion Dance Competition 2022 (foto: lusi)

 

Dalam ajang ini, yang dipertandingkan adalah nomor tonggak. Tim Kong Ha Hong Indonesia beranggotakan, pemain yakni Ricky Syahputra (kepala) dan Oktavianus (ekor).  Pemain tambur  adalah  Melly Ardiana Pangestu, pemain simbal yakni  Rahmat Fadhilah,  Alfin Wiryawan,  Sugeng,  Richard Darmawan. Dan pemain gong adalah Rio Kusuma Riandi.

Sementara pelatih adalah  Andri Wijaya, sedangkan team manager yakni  Jacky Sjarif dan Andrean Wijaya.

Jacky Sjarif dalam keterangan lewat sambungan telephone mengatakan, pertandingan kali ini sangat ketat. Seluruh peserta menampilkan yang terbaik. “Persaingan sangat ketat. Sebanyak 12 peserta dari 6 negara memiliki performa yang sangat bagus dan tampil luar biasa. Kita patut bersyukur, tim kita Kong Ha Hong meraih runner up, kita mengibarkan Merah Putih.   Ini merupakan kebanggaan bagi kita semua,  bagi bangsa kita,” kata Jacky.

Lebih jauh Jacky mengatakan seusai ajang ini, Tim Kong Ha Hong akan terus berlatih dengan keras, guna menghadapi ajang internasional selanjutnya. “Dan pastinya kita terus berlatih tanpa letih demi menyambut ajang-ajang internasional lainnya. Kita pasti bertekad menjadi yang terbaik, demi Merah Putih,” tandas Jacky.

Tim Kong Ha Hong dan para juara lainnya mendapatkan uang pembinaan, piala dan medali.

Untuk diketahui Tim Kong Ha Hong  Indonesia sudah lima kali meraih juara dunia (juara satu), dua kali di Living World, Alam Sutera, Tangerang serta tiga kali di Tiongkok.

Keberhasilan Tim Kong Ha Hong juga tidak terlepas dari peran tokoh penting seperti Kuncoro Wibowo, Ronald Sjarif dan mendiang Salim Tan serta tentu saja Federasi Olahraga Barongsai Indonesia. (lusi)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments