Lomba Senam Sehat dan Lomba Tari di Cideng

Salah satu perform peserta lomba tari anak Nusantara pada acara 'Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia' di kawasan Cideng, Jakarta Pusat. (foto : Gus)

LSM Sahabat Jakarta menggelar   lomba senam sehat dan lomba tari Anak Nusantara bertema  ‘Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia’, di Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat,  Minggu (27/08/23).

Hadir dalam acara yang berkaitan dengan Perayaan HUT RI ke-78 tahun tersebut antara lain, legislator DPR-RI dari Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia, Eriko Sotarduga.

Semarak Kemerdekaan Indonesia ini juga dihadiri pula Camat Gambir Andri Ferdian serta Lurah Cideng.

Dalam kesempatan tersebut, Pembina LSM Sahabat Jakarta, Wa Ode Herlina menyebut kegiatan ini merupakan wujud dari ide besar anak-anak Karang Taruna.

“Saya bangga anak-anak Karang Taruna yang memiliki minat menghadirkan UMKM di acara ini,” demikian kata Wa Ode yang juga legislator DPRD DKI Jakarta dari PDI Perjuangan ini.

Hal senada pun diiutarakan Eriko yang menyebut anak muda harus memiliki cinta tanah air untuk memajukan negara Indonesia.

Anggota DPR RI Partai PDI-Perjuangan  ini mengutip semangat Bung Karno yang mengatakan “Berikan aku 10 pemuda, aku guncangkan dunia”.

Katanya, pemuda adalah agen perubahan. “Jadi kalau ada ide-ide, komunikasikan dengan Ibu Herlina dan saya,” cetusnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta, Wa Ode Herlina (tiga dari kanan) saat acara ‘Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia’ di kawasan Cideng, Jakarta Pusat. (foto : Gus)

 

Senam Sicita

Kegiatan Semarak Kemerdekaan diawali dengan senam masal Sicita (senam cinta Indonesia) yang diikuti masyarakat yang juga melibatkan Wa Ode serta Eriko.

Kemudian acara dilanjutkan dengan lomba senam ibu-ibu  dan juga lomba Tari Nusantara yang diikuti anak-anak PAUD dan TK, serta peserta umum. (Gus)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments