Putra Singkawang Juara Kalbar Cup 2023, Kalahkan Redball FC 1-0

(foto: gus)

Kesebelasan Putra Singkawang berhasil menjebol gawang Redball FC ( 1-0) dalam pertandingan Grand Final Kejuaraan Kalbar Cup yang digelar di  Stadion Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (24/09).

Dalam turnamen sepak bola memperebutkan Piala Bergilir Dandim 05/03 JB dan Piala Tetap  ini, kesebelasan Putra Singkawang menyarangkan satu gol ke gawang lawan di babak kedua.

Mendapat operan dari rusuk kiri, penyerang Putra Singkawang melambungkan bola pelan ke atas kepala kiper yang tidak bisa ditangkap.

Secara keseluruhan sebenarnya kedua kesebelasan bermain seimbang. Namun sebuah insiden terjadi yang menyebabkan wasit yang memimpin pertandingan, Marzuki, sempat mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Redball FC.

Meski demikian hingga meniup peluit babak pertama berakhir, skor masih seimbang 0-0.

Kemudian memasuki babak kedua,  baik Putra Singkawang maupun Redball FC saling meningkatkan serangannya ke gawang lawan.

Bahkan ada beberapa tendangan ke arah gawang yang dilakukan para pemain Putra Singkawang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Begitu juga umpan terobosan pemain Redball FC di depan gawang lawan belum mengarah dengan baik.

Menjelang beberapa menit pertandingan berakhir, sebuah umpan bola pelan dari rusuk sebelah kanan ke gawang Redball, disambut sentuhan kaki pemain Putra Singkawang dan diteruskan bola lambung yang tidak bisa ditangkap kiper.

(foto : gus)

 

Ketinggalan 1-0 Redball FC melancarkan serangan yang membahayakan gawang  lawan hingga beberapa kali wasit  memperingatkan pemain kedua tim yang melakukan pelanggaran.

Di babak kedua ini, wasit Marzuki sempat mengeluarkan kartu kuning keduanya, yakni untuk pemain Putra Singkawang yang mengulur-ngulur waktu.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap tidak berubah 1-0 untuk kesebelasan  Putra Singkawang.

(foto : gus)

 

Pertandingan ke-9

Pembina PERMASIS (Perkumpulan Masyarakat Singkawang dan Sekitarnya) yang menyaksikan pertandingan ini, Fuidy Luckman sangat berterimakasih kepada penyelenggara Turnamen Kalbar Cup 2023 yang telah bekerja keras hingga babak grand final.

Fuidy Luckman yang merupakan calon legislator dari Partai PKB Dapil 3 Jakarta menyebutkan Turnamen Kalbar Cup adalah salah satu pemersatu masyarakat Kalbar.

Hal senada diutarakan Ketua Umum Permates (Perkumpulan Masyarakat Tekuk Suak) Liu Jau Cung menerangkan, Kalbar Cup diselenggarakan sebagai sarana  silaturahmi dan komunikasi antara masyarakat Kalbar yang ada di Jakarta.

Hingga kini, katanya, Kalbar Cup sudah 9 kali diselenggarakan dan sempat terhenti karena  wabah Covid. ” Dulu turnamen ini namanya  “Dragon Cup”, tandasnya.

Dalam pertandingan babak grand final ini hadir tokoh-tokoh masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar) antara lain,  Fuidy Luckman, Phang Mui Jun, Liu Jau Cung, Yordanus, dan juga Tjhai Leonardi, serta Dandim 05/03 JB Letkol Inf. ES Putra Siregar. (gus)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments