Sambut Imlek 2574, Klenteng Hok Lay Kiong Dihiasi Lampion Merah

Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi (foto: Gus)

Menyambut Tahun Baru Imlek 2574/2023 yang jatuh pada hari Minggu, 22 Januari 2023, Klenteng Hok Lay Kiong yang berlokasi di Jalan Kenari No.1, Desa Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, saat ini tengah melakukan persiapan.

Di kawasan klenteng yang telah berusia sekitar 300 tahun ini dihiasi dan diterangi dengan ratusan pasang lampion merah.

“Untuk perayaan Imlek tahun ini, kami masih melakukan secara sederhana, sebatas ritual sembahyang dan kebaktian seperti tahun sebelumnya,” demikian penuturan Kepala Seksi Klenteng, Benny Bong Cu Nam, Sabtu (14/01).

Katanya, hingga saat ini belum ada acara khusus menyambut malam Imlek, seperti permainan kembang api ataupun hiburan musik.  “Kami tetap menjaga keamanan dalam beribadah,” tambahnya.

Lanjut Benny, meski PPKM sudah dicabut pemerintah, tetapi pihaknya tetap mengimbau agar umat selalu menjaga diri demi kesehatan dan keamanan bersama.

Klenteng Hok Lay Kiong tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah para penganut agama Tionghoa dan Konghucu, tetapi juga dijadikan sebagai tempat wisata atau study tour.

Sementara itu Hok Lay Kiong sendiri memiliki arti istana yang mendatangkan rezeki. Dan bagi siapa saja yang datang dipercaya akan mendapatkan rejeki. (Gus)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments