Wapres Hadiri Peringatan Hari Lahir Nabi Kong Zi

Acara Peringatan Hari Lahir Nabi Kong Zi di Pontianak (foto : kemenkopmk.go.id)

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri acara peringatan hari lahir Nabi Kong Zi yang ke 2573 di Pontianak Convention Centre, Kalimantan Barat, Kamis (22/9). Acara ini diselenggarakan oleh Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Presiden menjelaskan bahwa nilai-nilai yang diajarkan oleh setiap agama adalah bagian yang tidak terpisahkan dari budaya masyarakat Indonesia. Ia meyakini semua agama di Indonesia mengajarkan umatnya untuk menjadi pribadi yang terpuji bagi sesama manusia dan lingkungan.

“Nilai tentang toleransi dan moderasi untuk memperkuat jalinan tali persaudaraan sebagai sumber kekuatan bagi bangsa agar sanggup melewati berbagai tantangan dan ancaman,” Tutur Ma’ruf. Seperti yang dikutip dari  kemenkopmk.go.id.

Ia juga berharap agar seluruh pemeluk agama yang ada di Indonesia termasuk umat Konghucu dapat berperan aktif dan berkontribusi membangun bangsa menjadi lebih lagi ke depannya.  Organisasi keagamaan dapat menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat, utamanya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendi menyampaikan pentingnya esensi dari ajaran antar kitab suci untuk menemukan kesamaan-kesamaan didalam kegiatan berbangsa dan bernegara. “”Dari kesamaan-kesamaan itulah maka kita antar sesama umat beragama bisa saling bekerjasama dan saling menghormati untuk kemaslahatan bersama, khususnya dalam kegiatan berbangsa dan bernegara,” tambahnya. (*)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments