Ada Santunan Yatim di Pentas Musik Komunitas Reggae

Pentas musik reggae “Lanja Kangen” yang diselenggarakan oleh Iseng – Iseng Present di Harmoni Exchange hari Jumat(14/7). (foto : hen)

Jika pentas musik selama ini identik dengan hingar bingar dan hura – hura, namun tidak demikian halnya dengan pentas musik reggae “Lanja Kangen” yang diselenggarakan oleh Iseng – Iseng Present di Harmoni Exchange hari Jumat(14/7).

Pada acara pembukaan pada Jumat pagi, panitia penyelenggara menyalurkan santunan kepada 50 anak yatim yang ada kawasan Kebon Kelapa Jakarta Pusat. Selain santunan juga diserahkan kitab suci Al Qur’an dari Yayasan Amanah Takaful dan makanan ke SDN 02 Kebon Kelapa usai opening ceremony.

Angga dari panitia penyelenggara menjelaskan bahwa acara ini merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya setelah pertama kali digelar pada tahun lalu. Idealisme dari acara ini adalah ingin merubah image publik tentang musik reggae dan komunitasnya.

“Mungkin selama ini masyarakat memiliki image yang keliru dari musik dan komunitas reggae. Dengan acara ini kami ingin merubah persepsi bahwa komunitas reggae bisa membuat kegiatan – kegiatan yang positif”, jelasnya.

Angga juga menambahkan bahwa dengan menggelar acara seperti ini diharapakan juga menginspirasi komunitas musik atau pun komunitas seni lainnya untuk menyelenggarakan kegiatan sosial dalam pentas yang digelar.

Sekitar sembilan grup musik reggae tampil dalam pentas ini, salah satunya adalah Gangstarasta. Pada opening ceremony juga ditampilkan kesenian lainnya diantaranya adalah tarian tradisional, monolog dan teater. Panitia penyelenggara juga menggandeng komunitas kopi untuk membuka booth di acara ini. (hen)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments