Bandara Kertajati Akan Kembali Beroperasi Akhir Tahun Ini

Bandara Kertajati (foto: BKIP Kemenhub)

Bandar udara Kertajati saat ini tengah berbenah untuk melayani penerbangan komersial yang dijadwalkan November atau Desember mendatang. Hal ini dikatakan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beberapa lalu.

“Kami telah berkoordinasi dengan sejumlah maskapai penerbangan yaitu Garuda Indonesia dan Lion Air. Insha Allah untuk pertama ada 4 (empat) penerbangan. Pada Desember nanti bertambah menjadi 8 (delapan) penerbangan. Paling tidak ada 2 (dua) penerbangan untuk umroh,” ujar Menhub saat meninjau Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Menhub mengajak Dubes Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen untuk melihat langsung aktivitas di Bandara Kertajati.

Setelah terdampak pandemi Covid-19, Kemenhub bersama para stakeholder penerbangan telah melakukan upaya pemulihan dengan membuka penerbangan komersial dari Bandara Kertajati ke sejumlah daerah seperti: Kalimantan dan Bali.

“Kita juga menunggu tersambungnya jalan tol dari Bandung pada bulan Oktober mendatang, Insha Allah pada Desember Bandara Kertajati sudah mulai ramai,” kata Menhub.

Bandara Internasional ini akan semakin lengkap karena saat ini sudah konsisten melayani penerbangan kargo, dan nantinya juga akan dibangun pusat perawatan pesawat seperti Maintenance, Reparation, Overhaul (MRO). (*)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments