Festival Pesisir 2022 akan Digelar di Waduk Pluit

Suasana Rapat Persiapan Pelaksanaan Festival Pesisir 2022 (foto: utara.jakarta.go.id)

Festival Pesisir 2022 yang diberi label Pesona Wisata (Pesta) Pesisir 2022 akan diselenggarakan pada hari Minggu 25 September 2022 di Waduk Pluit Jakarta Utara.  Acara ini rencananya akan dibuka dengan aksi membersihkan Waduk Pluit untuk  mengantisipasi datangnya musim hujan akan diikuti oleh Sudin LH Jakarta Utara, TNI-Polri, dan stakeholders.

Kasudin Parekraf Jakarta Utara, Wiwik Satriani seperti yang dikutip dari utara.jakarta.go.id, mengatakan Pesona Wisata (Pesta) Pesisir 2022 adalah gabungan dari dua kegiatan. “Kegiatan festival pesisir dan layang-layang, yang kita gabung menjadi satu.

“Festival ini sempat vakum karena pandemi lalu. Kami menganggappenyelenggaraan tahun ini adalah Kick Off agar Pesta Pesisir lebih kencang gaungnya sehingga dapat meningkatkan sektor pariwisata di Jakarta Utara khususnya untuk pelaku ekonomi kreatif dan UMKMnya,”tutur Wiwik.

Festival ini didukung oleh UKPD, kecamatan, dan komunitas yang ada di Jakarta Utara  Melibatkan seluruh potensi yang ada karena kegiatan ini ibarat rumah untuk warga Jakarta Utara.Mereka semua nantinya akan diberikan space atau booth untuk menampilkan sektor unggulan, program unggulan, ataupun kreatifitas unggulannya.

“Para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif juga mendapatkan kesempatan untuk memamerkan produk-produk unggulannya. Panitia sudah memfasilitasi dengan menyediakan sebanyak 80 booth untuk semua,” ungkapnya. (*)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments