Lebih Dari 100 Wisatawan Asing Berwisata ke Kepulauan Seribu di Hari Kedua Idul Fitri

(foto :pulauseribu.jakarta.go.id)

Sekitar 109 orang wisatawan asing terpantau melakukan wisata ke Kepulauan Seribu pada hari Minggu (23/4) atau pada hari kedua Idul Fitri tahun ini. Mereka menuju Kepulauan Seribu melalui pelabuhan Marina Ancol, Jakarta Utara.

 Berdasarkan data dari Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, tujuan mereka adalah mengunjungi pulau – pulau resort dan pulau – pulau yang berpenduduk di kawasan ini.

Selain itu, seperti yang dikutip dari laman resmi pemerintah kabupaten Kepulauan Saeribu, jumlah wisatawan lokal yang berkunjung ke sini pada hari kedua Idul Fitri sebanyak 6.925 orang. Dari jumlah itu paling banyak datang dari dermaga Tanjung Pasir sebanyak 2.774c orang, dari dermaga Kali Adem sebanyak 2.659 orang, dermaga Marina Ancol 973 orang dan dermaga Cituis sebanyak 519 orang.

Di tempat terpisah, Kepala Pelabuhan Kali Adem, Ahmad Ghozali mengatakan, pada hari kedua Idul Fitri ini,  ada 18 kapal, di antaranya 16 kapal tradisional dan dua kapal Dishub yang membawa wisatawan dan warga dari Pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara. Menurutnya, jumlah wisatawan yang akan mengunjungi Kepulauan Seribu akan terus meningkat hingga akhir libur Lebaran ini. (*)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments