Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Serbu Destinasi di Kota Sukabumi

Pemandian Air Panas Cikundul, salah satu destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke kota Sukabumi selama libur Lebaran 2023. (foto: situs Kota Sukabumi)

Ribuan wisatawan tercatat selama libur lebaran kemarin, membanjiri berbagai destinasi wisata yang ada di kota Sukabumi. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Pariwisata Disporapar kota Sukabumi, Hardi Kusumah, beberapa hari lalu.

Menurut Hardi, sekitar 2000 wisatawan tersebut bukan hanya berasal dari kota Sukabumi saja, melainkan dari luar kota tersebut. Ia mengambil contoh di Pemandian Air Panas Cikundul. Pihak Disporapar mencatat selama tiga hari, yaitu pada 23 sampai 25 April lalu, jumlah wisatawan yang datang berjumlah 500 orang.

“Alhamdulillah berkenaan dengan destinasi wisata pasca lebaran cukup banyak pengunjung. Diperkirakan dari tiga hari tanggal 23 – 25 April mencapai 500 pengunjung, karena ini merupakan destinasi wisata alam sehingga banyak peminat” tutur Hardi seperti yang dikutip dari laman resmi Kota Sukabumi.

Berdasarkan hasil pemantauan, tidak ada kejadian apapun terkait keamanan tempat wisata selama liburan Idul Fitri kali ini. Menurut Hardi, hal ini dikarenakan pemerintah kota Sukabumi menjamin kenyamanan dan keamanan para wisatawan. Pihak Pemkot juga menjalin kerjasama dengan pihak terkait diantaranya adalah pihak kepolisian. (*)

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments