Menikmati Lezatnya Rujak Soto di Banyuwangi

Rujak Soto Banyuwangi (foto : Neilstha Firman)

Jika anda berkunjung atau melewati Banyuwangi jangan lupa untuk mencicipi kuliner Rujak Soto yang merupakan kuliner khas daerah ini. Kontributor kilmaks.id, Neilstha Firman belum lama ini berkesempatan mencicipi Rujak Soto di kawasan Bulusan.

Rujak Soto sendiri adalah perpaduan antara rujak dengan soto. Berisi daging sapi, babat dan buat yang yaqng tidak menyukai daging sapi, juga tersedia Rujak Soto daging ayam. Rasanya mirip dengan Rujak Cingur, karena memang ada bumbu dan isi Rujak Cingur ditemukan juga di Rujak Soto. Diantaranya adalah pisang batu.

Rujak Soto biasanya disantap dengan lontong dan standarnya menu ini lumayan pedas. Jadi jika tidak suka pedas, harus minta kepada penjualnya. Selain Rujak Soto, biasanya penjual jual menyediakan menu lain seperti Nasi Rawon dan Nasi Tempong. Sementara untuk minumannya ada es temulawak.

Tempat makan Rujak Soto tersebar di Banyuwangi karena itu relatif mudah ditemui. Biasanya penjual Rujak Soto adalah warga Madura yang menetap di Banyuwangi, karena itu, menu ini juga kerap dijumpai di kawasan tapal kuda pulau Jawa diantaranya di Jember.(*)

 

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments