Menikmati Sate Manis Gerendeng di Tepi Sungai Cisadane

Sate Manis Gerendeng

Buat warga Tangerang Kota atau yang sedang berkunjung ke kota ini dalam rangka liburan Idul Fitri, mungkin bisa mampir ke Pasar Jajan Teras Cisadane untuk menikmati sate sapi manis Gerendeng.

Berbeda dengan kebanyakan sate, sate manis Gerendeng ini hanya menggunakan bumbu saat dibakar saja. Sementara rasa manis yang terasa di sate ini berasal dari bumbu rempah yang meresap ke dalam daging setelah direndam selama kurang lebih dua jam.

Pemilik sate manis Gerendeng yaitu H. Yunus seperti yang dikutip dari situs remi Kota Tangerang menjelaskan, setelah direndam dengan bumbu yang merupakan resep turun temurun keluarganya, sate langsung dibakar tanpa ditambahkan bumbu lainnya.

“Sate ini berbahan dasar daging sapi pilihan seperti daging kepala sapi yang kenyal dan lebut saat digigit. Sementara bumbunya berasal dari gula merah cair yang dicampur dengan ketumbar halus, bawang putih yang sudah dihaluskan merica halus dan sejumlah bumbu lainnya”, jelas H. Yunus.

Sate ini disajikan bersama nasi atau pilihan lainnya adalah ketan. Satu porsi sate manis dihargai Rp 25 ribu yang berisi lima tusuk sate. Sementara untuk nasi dibanderol Rp 5000 dan ketan Rp 2.500 per potongnya. (*)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments