Menikmati Suasana Ubud di Kampung Sabin Cirebon

Suasana Kampung Sabin Cirebon (foto: hbl)

Jika sedang berkunjung ke Cirebon, tidak lengkap rasanya jika tidak mampir ke Kampung Sabin yang berlokasi di Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Disini kita akan dibawa dalam suasana yang sedikit berbeda. Para pengunjung akan dibawa ke suasana seperti di Ubud, Bali.

Pihak pengelola memang telah men-design destinasi ini dengan gapura, pernak pernik serta kain bercorak khas Bali. Bahkan untuk benar – benar merasa seperti di pulau dewata, pengelola juga menyiapkan sawah lengkap dengan padinya. Sehingga pengunjung benar – benar seperti sedang berada di Ubud.

Menurut Antika, salah seorang staf Kampung Sabin yang ditemui oleh klimaks.id, tempat wisata ini mulai dibuka pada Mei 2021. Menu khas Bali yang disajikan antara lain nasi campur Bali dan kopi Raras khas Bali. “Rencananya disini juga akan dibangun cottage, sehingga para pengunjung bisa menginap dan sambil menikmati keindahan Kampung Sabin dikala malam.”, katanya.

Suasana akan semakin menarik ketika petang hari dimana lampu – lampu munyai menyala ditambah dengan panorama gunung Ciremai yang berada di sebelah selatan Kampung Sabin. Pihak pengelola juga menyiapkan fasilitas untuk makan bersama keluarga, atau makan malam romantic seperti candle light dinner di tengah persawahan. (azt)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments