Minggu Ke 3 Jakarta Fair, Omzet Kerak Telor Melonjak

Pedagang kerak Telor di ajang Jakarta Fair 2023. (Foto : Media Center JIExpo)

Jakarta Fair Kemayoran menjadi salah satu event yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Pameran multiproduk yang berlangsung 33 hari (14 Juni-16 Juli) itu tak hanya memberikan dampak positif terhadap pengunjung, tapi juga dirasakan langsung oleh pedagang kerak telor.

Salah satu pedagang kerak telor di Jakarta Fair, Norman, mulai merasakan peningkatan yang positif memasuki minggu ke-3 pameran. Terlebih, saat ini sedang masa liburan sekolah yang membuat animo pengunjung untuk datang ke Jakarta Fair kian meningkat.

“Alhamdulillah, sekarang udah berasa banget peningkatannya. Apalagi pas mulai musim liburan sekolah ini,” katanya.

Norman mengaku dagangannya bisa sesuai target penjualan saat weekend tiba. Dia bisa menjual hingga lebih dari 100 porsi kerak telor dalam sehari.

“Hari biasa (Weekdays) normalnya bisa lebih dari Rp1,5 juta lah, kalau lagi ramainya bisa lebih dari Rp2,5 juta. Weekend kemarin sampai Rp 5 jutaan,” ungkapnya.

“Tapi itu belum bersih ya, karena kita juga mesti nyisihin sampai Rp500.000 untuk membeli bahan baku buat stok hari berikutnya,” lanjutnya.

Hal senada diutarakan pedagang kerak telor lainnya di Jakarta Fair yakni Kiki. Dirinya mengaku omset kian meningkat lantaran musim liburan sekolah tiba ditambah dengan antusias pengunjung Jakarta Fair yang sangat ramai pada gelaran tahun ini.(hen)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments