Pekan Ke 3 Jakarta Fair, Jumlah Pengunjung Tembus 2,5 Juta Orang

Suasana Jakarta Fair 2023. (Foto : Media Center JIExpo)

Gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2023 telah memasuki minggu ke-3 penyelenggaraannya sejak dimulai pada 14 Juni. Hingga saat ini, jumlah pengunjung yang datang ke event akbar tersebut menembus 2,5 juta orang.

Hal tersebut diungkapkan Marketing Director JIEXPO, Ralph Scheunemann. Menurutnya peningkatan jumlah pengunjung terjadi selama satu minggu terakhir, tepatnya saat masa libur cuti bersama Idul Adha dan libur sekolah tiba.

“Di hari ke-19 ini, kita angkanya sudah lewat sedikit dari 2,5 juta pengunjung. Satu minggu terakhir, weekdays dan weekend jumlah pengunjungnya beda-beda tipis karena libur panjang dan Jakarta Fair ramai sekali”, kata Ralph.

Ralph mengatakan, jumlah pengunjung yang datang ke Jakarta Fair rata-rata hampir sama di setiap tahunnya. “Tapi, yang lebih penting adalah pengunjung yang datang itu senang dan bisa melakukan transaksi”, ujarnya.

Jumlah pengunjung yang datang ke Jakarta Fair amat dinamis dan tidak bisa diprediksi. Untuk itu, pihak penyelenggara sejak awal mengatur sedemikian rupa agar pengunjung yang datang bisa menikmati pameran terbesar, terlama, dan terlengkap ini dengan aman serta nyaman.

Antusiasme yang tinggi dari para pengunjung juga diimbangi dengan kesiapan pihak panitia dalam menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran dalam hal ini adalah PT Jakarta International Expo yang telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti TNI/POLRI serta Satpol PP untuk sektor keamanan, Dinas Perhubungan untuk segi pengaturan lalu lintas di sekitar area JIExpo serta berbagai pihak lainnya seperti Pusat Pengelola Kawasan kemayoran (PPKK) demi kenyamanan dan keamanan para pengunjung Jakarta Fair.

“Kita selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar pengunjung yang ke sini aman dan nyaman”, tambah Ralph.(hen)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments