Sejumlah Event Disiapkan Untuk Sambut HUT Semarang ke 476

Gedeung Lawang Sewu Semarang. (foto : hen)

Pemerintah Kota Semarang, telah menyiapkan sejumlah rangkaian event menarik untuk merayakan hari ulang tahun kota Semarang ke 476 yang jatuh pada 2 Mei mendatang. Event yang akan diselenggarakan mencakup berbagai bidang yang bertujuan mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pada tahun ini, Hari Jadi Kota Semarang mengangkat tema “Bersama Kita Kuat, Solid, Semarang Semakin Hebat”. Rencananya, pada hari Selasa tanggal 2 Mei 2023 akan diselenggarakan beragam kegiatan yaitu Joget Bareng Semarang Rumah (K)Ita, Launching Batik Semarangan, Launching KKPD, Launching ID Card, Panutan Pembayaran PBB, Launching Kenita Libas MoU Kedung Sepur, Makan Bersama Nasi Glewo dan Pemecahan Rekor Muri.

Selanjutnya, pada l 5 – 7 Mei 2023 akan diadakan Semarak 476 di Kota Lama Semarang untuk mensupport usaha lokal masyarakat Kota Semarang.

Puncaknya pada 21 Mei 2023 akan dilaksanakan resepsi HJKS ke-476 yang merupakan pesta rakyat yang digelar oleh Pemerintah Kota Semarang untuk memberikan hiburan pagelaran seni secara gratis kepada masyarakat. Resepsi HJKS Ke-476 yang digabungkan dengan Puncak Pekan Antikorupsi, merupakan momentum yang tepat untuk mengobarkan kembali semangat masyarakat mengenai budaya antikorupsi dan turut aktif berkontribusi mengawasi kegiatan pelaksanaan keuangan daerah serta berupaya memerangi korupsi bersama Pemerintah Kota Semarang.

Sejumlah event dalam rangka hari jadi juga telah digelar mulai Pebrari lalu. Antara lain yaitu Festival durian, ziarah makam pendiri Kota Semarang, Gebyar Porwakos, Jambore Pokdarwis, Google Extremax Day, Semarang Job Fair, Kenduri seni: inflasi, stunting, Jamune, Urban farming, Gebyar Polder Tawang dan kampanye mandatory halal, Gelar TBRS, serta rangkaian Dugderan. Seluruh acara yang digelar memfasilitasi pelayanan masyarakat dan berbagai pasar UMKM dalam kegiatan-kegiatan di atas.

“Diharapkan, event peringatan HUT Kota Semarang akan lebih terasa dan juga mampu menghidupkan roda ekonomi warga masyarakat. Mari kita terus Bergerak bersama menjadikan Semarang Rumah (K)ita melalui peringatan hari jadi ke-476 kota Semarang yang lebih integratif dan kolaboratif,” tandas Mbak Ita sapaan akrab Walikota Semarang  Hevearita Gunaryanti Rahayu, seperti yang dikutip dari laman resmi kota Semarang. (*)

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments