Bantuan Rumah Tahan Gempa Bagi Waga di NTT

Penyerahan berbagai bantuan oleh Menteri Sosial kepada warga TTU (foto: /kemensos.go.id/)

Sebanyak 20 buah rumah tahan gempa di kabupaten Timor Tengah Utara, diresmikan penggunaannya oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini pada hari Minggu (18/9).

“Rumah tahan gempa ini merupakan bantuan kepada keluarga yang terdampak badai Seroja, awal tahun  2021 silam. Rumah ini saya desain sendiri yang kompak bentuknya karena harus tahan gempa. Nanti akan dilengkapi dengan solar cell. Penambahan kelengkapan solar cell dimaksudkan untuk menekan pengeluaran warga. Sebab bila menggunakan listrik PLN, warga akan dibebani biaya bulanan.”, Jelas Mensos seperti press release yang dikeluarkan oleh Kementerisn Sosial RI.

Selain itu, Risma juga menyerahkan tiga jenis bantuan berupa bantuan untuk pembangunan sumur bor di Desa Humusu, melalui KUD Fafinesu sebesar Rp315.490.000. Bantuan untuk budidaya bunga matahari melalui KUD Fafinesu sebesar Rp161.792.000. Bantuan Sumur Bor di desa Humusu melalui KUD Fafinesu sebesar Rp194.000.000. 

Selain dari Kemensos, diberikan pula bantuan Presiden untuk pembangunan sumur bor di desa Humusu melalui KUD Fafinesu Rp 315.490.000. Bantuan dari Presiden untuk budidaya bunga matahari melalui KUD Fafinesu Rp161.792.000. Dan bantuan Presiden untuk pembangunan sumur bor di Desa Humusu melalui KUD Fafinesu Rp194.000.000. 

Mensos juga menyaksikan penyerahan hibah alat berat Excavator Komatsu PC210-10M0 UT, pembangunan Poliklinik (beserta fasilitas sarana dan prasarana) dan Pembangunan Community Center (beserta fasilitas sarana dan prasarana). Tiga bantuan ini diberikan oleh PT United Tractors Tbk (UT) dan anak usaha PT Pamapersada Nusantara (PAMA).

“Bantuan escavator untuk mengeruk sungai. Karena sungai di sini saya lihat dangkal sehingga menyebabkan banjir. Setelah digali diharapkan limpahan air dari pegunungan sekitar bisa ditampung di “perut” sungai, dan menghindari luapan air,” kata Mensos. (*)

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments