Begal Sadis Pembacok Petugas Damkar Diringkus Polisi

Polisi mengungkap kasus pembegalan yang menimpa petugas pemadam kebakaran (Damkar) Jakarta Pusat, Nopri Saputra (27), di Tambora, Jakarta Barat. Pelaku kini telah ditangkap.”Benar, pelaku sudah diamankan,” kata Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama saat dihubungi, Jumat (16/12/2022).

Aksi pembegalan yang menimpa korban terjadi pada Sabtu (19/11). Saat itu Nopri dibegal oleh tiga orang pelaku. Putra belum memerinci soal jumlah pelaku yang diamankan. Dia menyebut sore ini pihak Polsek Tambora akan menjelaskan kronologi pengungkapan pembegalan tersebut.

Nopri Saputra (27) menjadi korban pembegalan di daerah Tambora, Jakarta Barat. Korban merupakan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Pusat. “Korban Nopri Saputra seorang petugas pemadam kebakaran di Jakarta Pusat yang berkantor di pos damkar daerah Gambir,” kata Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama saat dihubungi, Sabtu (19/11).

Pembegalan itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB tadi. Saat itu, korban keluar dari pos jaganya untuk mengisi bensin di Jalan KH Mansyur, Tambora, Jakarta Barat. Dalam perjalanannya, korban lalu dipepet kendaraan pelaku.

Ada tiga orang pelaku menggunakan dua sepeda motor memepet kendaraan korban. Korban yang dipepet kemudian terjatuh hingga dibacok oleh pelaku.

“Salah satu yang diboncengkan turun menghampiri korban sehingga korban kaget dan terpeleset sehingga terjatuh. Saat itu pelaku langsung membacok korban yang mengenai punggung bagian belakang sehingga korban mengalami luka,” terang Putra.

“Pelaku langsung membawa kabur motor milik korban Ke arah Jembatan Lima,” tambahnya.

Putra mengatakan pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi. Ciri-ciri pelaku pun telah dikantongi penyidik.”Pelaku tiga orang menggunakan dua unit sepeda motor matik yang diketahui oleh korban salah satu motor Vario warna hitam. Adapun ciri-ciri pelaku berusia remaja, masih anak di bawah umur,” pungkas Putra.(hde)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments