BEM Universitas Negeri Jakarta Sumbang Sembako Untuk Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan

BEM UNJ Sumbang Sembako Untuk Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan. (gus)

Melalui Acara ‘Art For Humanity’ Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Program Studi Pendidikan Tari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sumbang sembako untuk Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan.

Mewakili BEM-UNJ, Ida Ayu Julia Maharani, dan Ajeng Dyah Nuraini, menyerahkan bantuan dalam bentuk sembako (Beras, Gula, Minyak, Teh, Mie Instan) ke Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan.

Penyerahan bantuan berlangsung di Sanggar Humaniora, Perumahan Kranggan Permai Jatisampurna Kota Bekasi, Minggu (15/01).

Sumbangan diterima oleh Ketua Umum Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Eddie Karsito, serta didampingi Fasilitator Bidang Pendidikan Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Indri Retno Putranti.

“Ini namanya masyarakat berdaya dalam bingkai BEM-UNJ,” demikian keterangan Eddie Karsito yang diterima redaksi Klimaks.id, Senin (17/01).

Mahasiswa, kata Eddie, memang seharusnya tidak hanya sukses di kampus. Namun bisa juga mengimplementasikan ilmunya di masyarakat.

“Sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi, menebar manfaat dan menumbuhkan jiwa sosial,” tambahnya.

Atas nama Keluarga Besar Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Eddie juga menyampaikan terima kasih kepada  seluruh sivitas akademika Program Studi Pendidikan Tari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), khususnya Panitia Penyelenggara Art For Humanity.

Di saat yang sama, Ajeng Dyah Nuraini mewakili rekan kampusnya menyampaikan keinginan mereka untuk berbagi secara kolektif melalui kegiatan‘Art for Humanity.’

“Kami dari Program Studi Pendidikan Tari Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta (UNJ), ingin memberikan sumbangan ke Yayasan Humaniora dalam acara ‘Art for Humanity.’ Semoga sumbangan yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujar Ajeng.

Selain memberi perhatian pada masyarakat kurang mampu, program ‘Art for Humanity’ juga menampilkan karya tari sebagai bentuk sinergi antara berkesenian dan peduli terhadap sesama. Acara serupa sebelumnya pernah mereka selenggarakan di bulan Juni 2022 lalu.

“Melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa menjadi lebih peka dan terasah jiwa sosial kemanusiannya,” ujar Dra. Nursilah, M.Si., selaku Dosen Pembimbing program ini.

Art For Humanity, terang Nursilah, merupakan kegiatan yang dirancang Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pendidikan Tari UNJ untuk mewujudkan cinta kasih.

“Membangun rasa saling peduli mahasiswa untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Nursilah.

Tema dari kegiatan Art For Humanity ini, adalah Creating Happiness Through Traditional Art (menciptakan kebahagiaan melalui seni tradisional). (Gus)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments