KSAD Ziarah ke Makam Bung Karno dan Kunjungi Korban Insiden Kanjuruhan

KSAD Jenderal Dudung saat berziarah ke makam Presiden RI pertama, Ir. Soekarno di Blitar. (foto: dispenad)

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman berziarah ke makam Presiden pertama RI, Ir Soekarno di Kota Blitar, Jawa Timur. Kamis, (6/10/2022). Hal ini dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke wilayah Kodam V/Brawijaya dan memperingati HUT ke 77 TNI tahun 2022.

Dalam ziarah itu, Jenderal Dudung melakukan tabur bunga dan mendoakan semoga jasa-jasa perjuangan Bung Karno bagi Bangsa Indonesia menjadi amal ibadah serta ditempatkan di sisi Tuhan Yang Maha Esa.“Kita juga mohon doa kepada seluruh rakyat Indonesia, semoga TNI Angkatan Darat semakin dekat dengan rakyat dan selalu dicintai serta mencintai rakyat,” katanya.

Lebih lanjut Jenderal Dudung mengatakan, sejak berusia relatif muda Bung Karno telah memiliki idealisme, patriotisme dan nasionalisme yang tinggi, sehingga mampu memproklamasikan serta mempertahankan Kemerdekaan Indonesia dari penjajahan bangsa asing.

Pada kesempatan itu, Jenderal Dudung mengunjungi Istana Gebang di Kelurahan Bendo Gerit Kecamatan Sanan Wetan Kota Blitar, yang dulunya merupakan rumah Bung Karno saat masih remaja. Pada kesempatan itu juga, Jenderal Dudung memberikan tali asih berupa sembako kepada para pengurus Makam dan Istana Gebang Bung Karno.

Jenguk Korban Kanjuruhan

KSAD Jenderal Dudung tengah berdialog dengan korban insiden Kanjuruhan (foto : dispenad)

 

Pada kesempatan di Jawa Timur kali ini, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi para pejabat TNI AD mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban yang dirawat di RSUD dr. Syaiful Anwar, termasuk juga keluarga korban yang meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

“Saya sengaja mengunjungi ke rumah sakit untuk melihat para korban peristiwa Kanjuruhan. Ada beberapa yang masih mendapatkan perawatan di ICU dan beberapa sudah di ruang perawatan. Saya sebagai Kepala Staf Angkatan Darat mendoakan, semoga yang dirawat segera sembuh dan selalu diberikan kesehatan,” ujarnya.

Jenderal Dudung juga mengunjungi kediaman orang tua dan keluarga dari salah satu supporter yang meninggal dunia didampingi oleh Presiden Arema, Gilang Widya Pramana. Selain menyampaikan rasa duka yang mendalam, Jenderal Dudung berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan serta mendoakan almarhumah Najwa Zalfa Abdillah (16), serta diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. (Dispenad)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments