Lebih Dari 1000 orang Senam Jali – Jali di HBKB Jalan Suryopranoto

Pelaksanaan Senam Jali-jali di HBKB Jalan Suryopranoto, Gambir, Jakarta Pusat. (foto : pusat.jakarta.go.id/Vhatra )

Lebih dari 1000 orang yang didominasi oleh kaum ibu, melakukan Senam Jali – Jali di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) jalan Suryopranoto, Petojo Utara, Gambir. Peserta senam ini berasal dari delapan kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

Sejak pukul 06.00 para peserta senam sudah berkumpul di lokasi dengan mengenakan pakaian berwarna merah dengan hijab putih telah semangat mengikuti Senam Jali-jali.  Acara senam massal ini sebagai peringatan Hari Senam yang jatuh pada tanggal 9 September 2022 lalu.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma turu hadir secara langsung pada HBKB juga berpartisipasi melakukan senam bersama tersebut yang juga diikuti, Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, Asminkesra M. Fahmi, Kasuban Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Pusat Yanu Hardiyanto Andri Ferdian, serta jajaran di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat. 

“Hadirnya 1.000 warga pada senam ini, menunjukkan HBKB di Jalan Suryopranoto telah berhasil menekan upaya bebas dari kendaraan bermotor yang diisi dengan aktivitas olahraga.”Olahraga senam, dan tari-tarian ini merupakan suatu pemanfaatan ruang yang sangat positif”, ” kata Walikota Jakarta Pusat.

Berbagai stan dari Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Perhubungan, Sudin Gulkarmat, dan Rumah Bibit program penanaman sejuta pohon juga turut memeriahkan HBKB kali ini. Demikian yang dikutip dari laman pusat.jakarta.go.id. (*)

 

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments