Muram Hadir dengan Mini Album Bertajuk “Rock Penyambar Nalar”

foto : istimewa

Grup band asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang mengusung genre ‘strong rock’, Muram,  hadir kembali dengan album mini bertajuk “Rock Penyambar Nalar”. Album ini terealisasi berkat kerja sama dengan label rekaman asal Jakarta, demajors.

Rock Penyambar Nalar bercerita tentang apa yang dirasakan Muram pasca perilisan album “Raung Selatan” di akhir 2021 lalu.

Liriknya mulai dari polemik yang dirasakan oleh aliran musik keras di kota Banjarmasin, rangkuman berita terkini yang terjadi, hingga keresahan terhadap kehidupan pribadi.

Kemudian dibalut dengan musik yang lebih agresif, dirasa akan memicu para ‘Kuda Liar’, sebutan buat basis penggemar Muram, untuk teriak bersama dengan lirik yang mudah untuk dimengerti.

Juga tidak ketinggalan dentuman ala musik ‘nu metal’ yang diramu dengan jelas dan menghantam, yang kemudian ditambah dengan sedikit sentuhan Timur Tengah.

Muram menjadikan band metal asal Prancis, Gojira, sebagai tolok ukur musik dan kecepatan power trip yang bisa dirasakan di beberapa bagian pada lagu-lagu di mini albumnya ini.

“Brengsek! Mungkin satu kata ini yang bisa menggambarkan album ini secara keseluruhan!” ujar Ari yang kerap disapa Gorey, sang vokalis.

Di “Rock Penyambar Nalar” narasi lokal Banjar hadir dengan lebih jelas, utamanya di dua track terakhir; “Lasam Kamasan” yang menampilkan instrumen tradisional Akaracita, dan “A.R.I.”

 “A.R.I. merupakan kepanjangan dari Anak Rimba Indonesia, dimulai dengan intro ‘Lasam Kamasan’ yang sangat apik. Sebagai urang banua, khususnya Kalimantan Selata”, jelas Girey.

“Kalian yang mendengarkan akan masuk ke bagian musikal yang tak akan lekang dimakan zaman. Intro itu yang akan menjadi bukti bahwa Muram adalah band asli dari Kalimantan Selatan,” tambah sang vokalis.

Muram yang terbentuk pada tahun 2019 ini  menyajikan mini album “Rock Penyambar Nalar” tanpa basa-basi. Karya tersebut sudah tersedia di seluruh platform musik digital, di antaranya Spotify, Apple Music, Joox, Resso, YouTube Music dan Deezer.(Gus)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments