Pemudik Dengan KA Mendapat Diskon Tiket Hingga 20 Persen

Ilustrasi arus mudik (foto: PT.KAI)

Para pemudik Lebaran tahun ini yang akan menggunakan angkutan kereta api, akan mendapatkan diskon tiket hingga 20 persen dari PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Diskon ini berlaku untuk perjalanan keberangkatan periode 14-17 April 2023.

Jumlah tiket diskon yang disediakan oleh PT. KAI tergolong besar yaitu 31.300 tiket untuk kereta api jarak jauh kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi.

Masyarakat dapat membeli tiket diskon tersebut pada tanggal 9-13 April 2023 dimana pada masing-masing hari tersebut dibuka sebanyak 6.260 tiket diskon. Pembelian tiket diskon ini dapat dilakukan di aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI.

VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam press release yang dikeluarkan oleh PT. KAI mengatakan, program Diskon Mudik 2023 diselenggarakan dalam rangka memberikan alternatif tanggal keberangkatan kepada pelanggan untuk pulang ke kampung halaman. Sehingga perjalanan tidak terkonsentrasi pada tanggal-tanggal yang berdekatan dengan Hari-H Lebaran.

“Pemberian diskon tiket ini juga sejalan dengan program Kementerian Perhubungan yang mengimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal. Guna mengurai kepadatan arus mudik yang terjadi menjelang Hari-H Lebaran,” kata Joni.

Sejumlah perjalanan kereta api yang mendapatkan Diskon Mudik 2023 di antaranya KA Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasarturi pp), KA Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan pp), KA Pasundan (Kiaracondong – Surabaya Gubeng pp), KA Bogowonto (Pasarsenen – Lempuyangan pp), dan lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait program Diskon Mudik 2023 ini, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121. 

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan tiket murah tersebut untuk mudik dengan kereta api. KAI berkomitmen untuk menyelenggarakan angkutan Lebaran 2023 dengan aman dan berkesan,” pungkas Joni. (*)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments