Pos Satgas Yonif 143 Diserbu Anak – Anak Papua

Seorang anggota Pos Satgas Yonif 143/TWEJ tengah mencukur seorang anak Kampung Tatakra (foto : dispenad)

Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua diserbu anak-anak Kampung Tatakra untuk minta dipangkas rambutnya. Merespons hal tersebut, Danpos Tatakra langsung menyanggupi keinginan anak-anak itu untuk dipangkas rambutnya. Ia  segera menyiapkan anggotanya membantu anak-anak mencukur dan merapikan rambut mereka.

Dituturkan oleh Dansatgas Yonif 143/TWEJ Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int kemarin, kedatangan anak – anak ini membuat haru sekaligus bangga para prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ dikarenakan jarak rumah yang terbilang jauh dengan Pos Satgas.

“Anak – anak ini rela berjalan kaki mendatangi Pos Tatakra sekedar meminta bantuan merapikan rambut mereka untuk menjaga kerapian sebagai pelajar, “ tuturnya seperti yang dikutip dari situs resmi TNI AD.

Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan bahwa setiap personel Satgas Yonif 143/TWEJ harus dapat memberikan kontribusi positif dan selalu siap membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di sekitarnya, sesuai dengan moto Satgas. “Kami datang untuk menjadi saudara, kami bertekad untuk memberikan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat di Papua, terutama di tempat kami bertugas ,”tambahnya.

Asep Ball (13) pelajar kelas 6 SDN Fanembo mewakili kawan – kawanya mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah membantu mencukur dan merapikan rambutnya.

“Sa terimakasih dan senang sekali kepada abang TNI, su kasih rapi sa pu rambut”, ucapnya dengan bangga.(*)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments