Prabowo : Bagi Saya, Sumbar Sudah Seperti Kampung Halaman Kedua

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama para juara Pacu Kuda Wirabraja Open Race dan Tradisional 2023 di Batusangkar, Sumatera Barat, Minggu (30/4). (foto: kemenhan)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa Bagi dirinya, Sumatera Barat sudah seperti kampung kedua. Karena itu, mengunjungi Sumatera Barat sudah seperti pulang kampung saja. Hal ini diungkapkannya dalam kunjungan ke propinsi tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Menhan Prabowo juga dijamu oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra dan berkesempatan membuka kejuaraan Pacu Kuda Wirabraja Open Race dan Tradisional 2023 di Bukit Gombak, Batusangkar, Tanah Datar, Minggu (30/4).

“Saya mengucapkan banyak terima kasih sudah diterima di sini, dan saya juga gembira bisa menghadiri acara pacuan kuda ini. Karena pada saat usia saya 51 tahun pernah juga ke sini”, tuturnya, seperti yang dikutip dari laman resmi Kemenhan.

Kedatangan Menhan Prabowo disambut meriah dengan Tari Pasambahan dari Minangkabau sebagai wujud rasa hormat. “Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim Pacu Kuda Tanah Datar Wirabraja Open Race dan Tradisional Tahun 2023 secara resmi dibuka,” ucap Menhan Prabowo.

Seusai acara, Prabowo yang pada kesempatan itu didampingi Wamenaker Afriansyah Noor, Bupati Tanah Datar Eka Putra, Anggota DPR RI Andre Rosiade dan Mantan Mensesneg RI Yusril Ihza Mahendra mengelilingi tribun dengan kendaraan “Maung” sambil menyapa masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Berkuda Butuh Keberanian

Menurut Menhan, berkuda adalah olahraga yang membutuhkan keberanian. Hanya orang yang berani yang bisa berkuda. berkuda juga merupakan olahraga para kesatria.

“Karena berkuda adalah satu-satunya olahraga kerja sama antara manusia dan kuda. Kalau tidak bisa bekerja sama, bisa jatuh dan tidak mencapai finish,” ungkap Menhan. berkuda adalah olahraga para kesatria.

Prabowo berharap ke depannya, olahraga berkuda bisa berkembang pesat tidak hanya di Ranah Minang namun juga di seluruh Indonesia karena menurutnya, kegiatan ini akan membangkitkan semangat anak-anak muda tanah air.(*)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments