Sambut Tahun Baru 1445 Hijriyah, Sahabat Jakarta Gelar Acara di Kemayoran

Penampilan salah satu peserta pada acara Perayaan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah yang diselenggarakan oleh LSM Sahabat Jakarta Sabtu (22/7) di Kemayoran Jakarta Pusat. (Foto : hen)

Dalam rangka Tahun Baru 1445 Hijriyah, LSM Sahabat Jakarta menggelar acara di kawasan Kemayoran Gempol, Kelurahan Kebon Kosong, Jakarta Pusat, Sabtu (22/7), bekerjasama dengan Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Pusat.

Menurut Ketua LSM Sahabat Jakarta, Ir. Budi Utama, kegiatan kali ini banyak melibatkan anak- anak dan remaja di kawasan Kemayoran dengan tujuan untuk membangkitkan kreativitas. Tujuannya agar generasi muda tidak melupakan budaya nasional, khususnya budaya masyarakat di Jakarta.

“Tahun Baru Hijriyah diawali ketika Nabi Muhammad SAW hijrah ke kota Madinah. Di kota tersebut, Rasulullah menciptakan suatu tatanan dimana suku dan agama yang berbeda bisa berdampingan dengan damai. Teladan inilah yang harus kita ikuti”, katanya.

Dari kiri, Ketua Sahabat Jakarta  Budi Utama, Kepala Sudin Kebudayaan Jakarta Pusat Mohammad Nurdin, Camat Kemayoran Asep Maulana dan Lurah Kebon Kosong Alfalast Susetyo Dewanto. (foto : hen)

 

Sementara itu dalam kata sambutannya, Camat Kemayoran Asep Maulana, yang mewakili Walikota Jakarta Pusat, mengatakan bahwa peringatan Tahun Baru Islam adalah momentum baik untuk mensyi’arkan nilai Islami yang lebih baik, lebih sehat, dan lebih berkah.

Ia juga memberikan apresiasi yang positif dalam kegiatan yang banyak melibatkan anak-anak dan remaja di wilayah Kemayoran ini.

” Acara ini semoga bisa menjadikan motivasi bagi mereka untuk melakukan kreativitas dan inovasi,” tambah Asep yang pada acara itu didampingi oleh Kasudin Kebudayaan Jakarta Pusat Mohammad Nurdin dan Lurah Kebon Kosong Alfalast Susetyo Dewanto.

Peringatan Tahun Baru Islam 1445 yang melibatkan Sudin Kebudayaan Jakarta Pusat ini diisi sederet kegiatan sejak pagi hingga malam hari.

Pembina Sahabat Jakarta Wa Ode Herlina berpose bersama anak – anak di kawasan Kebon Kosong, Kemayoran Jakarta Pusat. (foto : hen)

 

Dimulai dari senam sehat, lalu dilanjutkan dengan berbagai pentas seni Islami dan Betawi, seperti shalawatan, hadroh, qasidah. Pada petang hari Pembina Sahabat Jakarta Wa Ode Herlina turut hadir pada kegiatan dongeng anak, bermain bersama anak.

Selain itu ada tausyiah oleh Bang Madid dan juga Ustadz Andi Usman yang ceramahnya sambil berinteraksi bersama anak-anak. (Gus)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments