Volume Sampah di Jakbar Terus Berkurang

(foto pixabay/Davie Bicker)

Volume sampah di wilayah Jakarta Barat pada tahun ini semakin berkurang. Tercatat ingga Agustus 2022, volume sampah di Jakarta Barat yang berakhir di TPA Bantar Gebang sebanyak 319.966 ton. Demikian yang dikatakan Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Barat, Slamet Riyadi,hari Jumat (16/9).

“Dibanding tahun lalu dengan periode yang sama sebanyak 388.133 ton sampah, tahun ini berkurang menjadi 319,966 ton sampah, Sementara volume sampah yang masuk ke bank sampah sepanjang 2021 sebanyak 750 ton. Pada tahun ini hingga Agustus sebanyak 250.814 ton sampah” sebut Slamet Riyadi, seperti yang dikutip dari barat.jakarta.go.id.

Berkurangnya volume sampah karena semakin banyak masyarakat yang sadar untuk memilah sampah serta adanya bank-bank sampah yang tersebar pada delapan kecamatan di Jakarta Barat. 

Total Bank sampah saat ini di Jakarta Barat berjumlah 788 buah. Bank-bank sampah ini dimaksimalkan dengan cara terus menerus merangkul dan sosialisasi ke masyarakat terkait pentingnya memilah sampah. Bahkan sampah bisa menjadi nilai ekonomis masyarakat.

Slamet Riyadi berharap melalui berbagai program dan pendekatan terus menerus kepada masyarakat berdampak positif bagi lingkungan. Sehingga setiap tahun sampah-sampah di Jakarta semakin berkurang (*)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments