Anggota DPR Himbau Masyarakat Tetap Solid di Tahun Politik

Anggota DPR Himmatul Aliyah berpose bersama warga RW 01 Kelurahan Cideng usai acara Kunjungan Daerah Pemilihan, Sabtu (5/11) siang.

Anggota DPR Himmatul Aliyah mengingatkan kepada seluruh masyarakat, bahwa saat ini sudah memasuki tahun politik, maka masyarakat turut menjaga kondusifitas dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Hal ini dikatakan Himmatul kepada warga RW 01 Kelurahan Cideng Jakarta Pusat hari Sabtu (5/11) siang.

Berbicara pada acara Kunjungan Daerah Pemilihan ke daerah tersebut, Himmatul yang merupakan anggota Komisi X DPR RI ini meminta masyarakat tetap solid menjelang Pemilu 2024 mendatang. Jangan sampai karena beda pilihan politik, masyarakat menjadi terbelah.

“Walau pun kontestasi politik masih jauh waktunya, tapi dinamika dan tensi politik sudah mulai meningkat. Kita harus mewaspadai segala informasi yang didapat. Jangan cepat mempercayai berita yang tidak jelas sumber dan kebenarannya”, pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Himmatul Aliyah yang juga anggota BKSAP menceritakan bahwa dirinya dan sejawat di BKSAP saat ini turut berjuang keras menepis isu – isu miring tentang Indonesia di dunia internasional, khususnya di forum Inter-Parliamentary Union (IPU).

“Isu – isu miring yang kerap menimpa Indonesia terutama mengenai Papua. Sejumlah negara, khususnya dari Melanesia terkesan menyudutkan Indonesia di forum – forum internasional. Kami dari BKSAP turut menjadi diplomat untuk meng counter hal – hal negatif itu dalam berbagai forum dan kesempatan”, tambahnya.

Dalam dialog dengan warga RW 01, anggota Fraksi Partai Gerindra tersebut juga memaparkan tentang kinerja Komisi X DPR bersama mitra pemerintah yaitu Kemenpora, Perpustakaan Nasional, Kemenristekdikti, Kemendikbud dan Kemenparekraf. Himmatul juga mensosialisasikan tentang sejumlah program bantuan dari pemerintah, khususnya dari Kemendikbud dan Kemenpora.

“Buat Bapak – Bapak dan Ibu – Ibu, jangan lupa untuk membuka website atau media sosial kementerian atau lembaga pemerintah, untuk mendapat informasi tentang program bantuan”, katanya.

Ketua RW 01 Kelurahan Cideng Dadang Suherman dalam sesi dialog memberi masukan tentang penyediaan sarana dan prasarana untuk olahraga dan kegiatan kepemudaan. Kepada Himmatul Aliyah, Dadang Suherman mengusulkan agar bisa dibangun sarana olahraga di atas Banjir Kanal Barat (BKB).

“Kendala saat ini adalah keterbatasan lahan untuk membangun fasilitas olahraga dan kegiatan remaja dan pemuda. Mungkin membangun sarana olahraga di atas BKB bisa menjadi solusi”, kata Dadang Suherman.

Himmatul Aliyah memberikan apresiasi terhadap usulan itu dan ia berjanji untuk menjajagi dengan pihak terkait usulan tersebut. Anggota Komisi X DPR ini juga memuji performa RW 01 Kelurahan Cideng dan menurutnya bisa menjadi percontohan bagi RW lainnya.(hbl)

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments