Fadli Zon : Indonesia Dipermalukan Hacker

Sudah beberapa hari ini masyarakaat dihebohkan oleh berita bobolnya data sejumlah lembaga negara, diantaranya Badan Intelijen Negara (BIN), Komisi Pemilihan Umum (KPU), data Presiden, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Menteri BUMN. Hacker yang meretas data lembaga- lembaga tersebut menamakan dirinya Bjorka.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon angkat bicara. menyayangkan terjadinya kebocoran data ini. Menurutnya, negara harus menjamin keamaman data warga negaranya.

“Sebagai negara dengan pengguna internet di atas 200 juta, seharusnya negara menjamin keamanan siber secara serius,” kata Fadli seperti yang dikutip dari .fraksigerindra.id.

Menurutnya, kebocoran data yang masif seperti ini, menunjukkan negara belum profesional dalam hal keamanan siber. Bahkan, Indonesia dipermalukan oleh beberapa hacker yang membongkar situs-situs dan data-data penting termasuk Menkominfo.

“Kebocoran ini menandakan keamanan siber kita masih amatiran. Bahkan kita dipermalukan oleh beberapa hacker yang membongkar situs-situs penting dan data termasuk data Menkominfo,” tambahnya.

Olehh karena itu Fadli mendesak agar segera dilakukan evaluasi total terhadap keamanan siber dan juga koordinasi antarlembaga. Jangan justru saling melempar tanggung jawab perihal masalah ini. (*)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments