Ikut Sekolah Politik, Caleg PKB Dapil Jakarta-Banten Kumpul di Pesantren BIMA

Caleg Tionghoa Dapil Jakarta yang ikut Sekolah Politik di Pesantren Bina Insan Mulia Cirebon. Dari kiri : Dedi Lee, Kevin Wu, Fuidy Luckman dan Phang Mui Jun. (foto: ist).

Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, sebanyak 550 calon anggota legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Daerah Pemilihan DKI Jakarta dan Banten berkumpul di Pesantren Bina Insan Mulia (BIMA), Cirebon, Jawa Barat untuk mengikuti workshop, 13-15 Juli 2023.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, pertemuan ini  mengangkat tema “The Winning Workshop”.

Jazilul menambahkan, pertemuan ini sengaja difokuskan untuk caleg PKB Dapil DKI Jakarta dan Banten karena perolehan suara PKB di dua Dapil ini pada Pemilu sebelumnya kecil.

“Acara ini dimaksudkan sebagai bengkel penyegaran agar para caleg punya visi yang sama, agar mereka punya mental sebagai pemenang,” kata Jazilul Fawaid dalam keterangan tertulis, Jumat (14/7).

Dalam Workshop ini dibahas empat hal penting pemenangan pemilu dari ideologi, strategi, taktik, dan logistik.

“Pembekalan ini agar para Caleg PKB bekerja secara fokus tepat sasaran karena mereka logistiknya terbatas jadi harus tepat sasaran,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum DPP PKB ini menjelaskan, PKB menargetkan raihan enam kursi DPR di Dapil DKI Jakarta dan Banten dengan rincian masing-masing dapil satu kursi.

Sebagaimana diketahui PKB pada Pemilu 2019 hanya meraih 1 kursi dari enam Dapil DKI Jakarta dan Banten.

“Hari ini kita punya potensi berdasarkan berbagai hasil survei. Tapi kinerja caleg harus didampingi dan diarahkan agar ada harmoni kerja di semua jajaran caleg, ” katanya.

“Kolaborasi ini yang akan menghasilkan suara yang lebih maksimal,” tambah Jazilul.

Workshop Caleg PKB ini dipandu oleh Direktur Sekolah Pendidikan Politik Bina Insan Mulia, Ubaydillah Anwar dengan mendatangkan narasumber-narasumberkompeten.

Antara lain, CEO PolMark Indonesia Eep Saifulloh Fatah, Direktur Eksekutif LSI Jayadi Hanan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, dan beberapa tokoh PKB. (Gus)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments