Keceriaan Anak Anak Papua Bersama Prajurit TNI AD

Seorang prajurit TNI AD tengah mengajari anak anak di Boven Digul (foto:/tniad.mil.id)

Walau pun dilangsungkan di pondok yang sederhana, keceriaan dan semangat tetap terlihat dari raut wajah anak-anak Papua saat belajar bersama personel Pos 3/B Kombut Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg di Kampung Kombut Distrik Kombut Kabupaten Boven Digoel, Papua. Beberapa hari lalu

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Mayor Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Boven Digoel mengatakan, kegiatan yang digelar pada sore hari itu bertujuan memberikan pelajaran dan pengetahuan tambahan kepada anak-anak disekitaran Pos Satgas dengan harapan mendukung saat kegiatan belajar mengajar di sekolahannya.

“Ini merupakan wujud kepedulian kita sebagai Satgas, untuk ikut membantu mencerdaskan anak-anak di sini dan memberikan motivasi agar selalu semangat belajar dan bersekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Dansatgas, kegiatan ini juga menjadi implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad, dimana kehadiran TNI AD dapat dirasakan manfaatnya dan menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

Sementara itu, Antonius selaku Kaur Pemerintah Kampung Kombut sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Pos 3/B Kombut ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat terutama mengajarkan anak-anak untuk mengisi waktunya dengan kegiatan yang positif terutama untuk masa depannya.

“Atas nama masyarakat kampung, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian bapak-bapak TNI untuk membantu mencerdaskan anak-anak kami di sini,” pungkasnya.

Satgas Organik Yonif Raider Khusus 136 /TS Pos Kotis Kumurkek mengajak siswa dan siswi SMAN 1 Aifat senam gembira dan game edukasi (foto: tniad.mil.id)

 

Senam Gembira

Sementara pada hari Jumat, Satgas Organik Yonif Raider Khusus 136 /TS Pos Kotis Kumurkek mengajak siswa dan siswi SMAN 1 Aifat senam gembira dan game edukasi di halaman sekolah, Distrik Aifat, Kab. Maybrat, Papua Barat.

Sekitar 100 orang siswa dari kelas X, X1 dan kelas XII yang mengikuti senam dan permainan yang di gelar Satgas. Dimana para siswa termasuk guru-guru di sekolah tersebut selama mengikuti kegiatan sangat senang dan tampak riang bahagia.

Dalam keterangan tertulisnya, Dansatgas Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk mengembalikan kepercayaan diri siswa, sekaligus memotivasi supaya lebih bersemangat lagi dalam belajar untuk menggapai cita-cita di masa depan.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam kesempatan tersebut Satgas juga memberikan bantuan pendukung sarana berupa bola kaki, bola voli beserta net voli, Harapannya para generasi muda bangsa lebih membudayakan olahraga.

Alvin Syatauw selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Aifat turut sengan dan bangga atas apa yang dilakukan Satgas terhadap peningkatan mutu pendidikan di Papua Barat. Karena menurutnya adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan aura positif. (tniad.mil.id)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments