Moeldoko Ajak Maasyarakat Pikirkan Alternatif dari BBM daripada Terus Berpolemik

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyerukan kepada masyarakat agar memikirkan alernatif pengganti bahan bakar minyak (BBM) ketimbang larut dalam polemik kenaikan harga. Bagi mantan Panglima TNI ini, lebih baik masyarakat mulai memikirkan sumber daya atau bahan bakar alternatif yang lebih terjangkau dan berkelanjutan di masa depan.

“Produktivitas migas dalam negeri kita turun. Sebaagian besar migas kita itu impor. Jadi harga BBM dalam negeri dipengaruhi oleh fluktuasi harga minyak dunia”, kata Moeldoko seperti yng dikutip dari ksp.go.id.

Ia menaambahkan, sejak masih berpangkat bintang tiga di Lemhanas, dirinya sudah berpikir bahwa baterai merupakan alternatif yang cocok sebagai subtitusi BBM. Gagasan ini terus ia kembangkan karena bukan hal yang mustahil, ke depannya BBM akan tergusur oleh tenaga listrik.

Pemerintah sejak 3 September lalu telah resmi  menaikkan harga tiga jenis BBM yaitu Pertalite, Solar dan Pertamax. Presiden Jokowi menyatakaan bahwa pemerintah telah berupaya sekuat tenaga untuk melindungi rakyat dari gejolak harga minyak dunia. Namun, anggaran subsidi dan kompensasi BBM tahun 2022 telah meningkat tiga kali lipat dari Rp 152,5 triliun menjadi Rp 502,4 triliun dan terus diperkirakan mengalami kenaikan. (*)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments