Partai Gelora Minta RUU Kesehatan Jamin Akses Kesehatan Bagi Seluruh Rakyat

Screenshoot Talk Show Pro Kontra RUU Kesehatan yang diselenggarakan Partai Gelora Indonesia, Rabu petang.

Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Indonesia meminta RUU Kesehatan yang tengah digodok di DPR agar nantinya mampu menjamin akses kesehatan bagi seluruh rakyat. Apalagi di Indonesia masih banyak remote area. Jangan sampai masyarakat di area ini sulit untuk memperoleh layanan kesehatan yang layak.

Demikian salah satu poin yang disampaikan oleh Ketua Bidang Kesehatan DPN Partai Gelora Indonesia dr. Rina Adeline SpMK, Mkes, ABAARM, FAARM dalah acara talk show bertajuk Pro Kontra RUU Kesehatan, Bagaimana Memahaminya? yang diselenggarakan oleh Partai Gelora Indonesia,  Rabu (5/7) petang. Tampil sebagai host adalah Wakil Ketua Bidang Perempuan DPN Partai Gelora Indonesia Dr. Sarah Handayani SKM, Mkes.

“RUU ini harus menjamin pelayanan kesehatan yang baik kepada seluruh lapisan masyarakat. Menyiapkan obat yang murah namun berkualitas serta vaksin yang mudah dijangkau. Sarana dan prasarana kesehatan yang lengkap juga harus tersedia di seluruh wilayah Indonesia”, jelasnya.

Selain itu Rina juga meminta RUU ini harus mampu mendorong iklim pendidikan kesehatan yg baik sehingga Indonesia mampu menghasilkan dokter dokter baru yg maumpuni dan siap utk turun ke lapangan dan tentu saja kepastian dan perlindungan hukum bagi tenaga kesehatan dan tenaga medis.

Lebih lanjut Rina menilai bahwa RUU ini dibuat terkesan terburu buru tanpa sosialisasi yg cukup. Ia juga melihat ada sentralisasi wewenang yang berpotensi akan menimbulkan absolute power & mengarah kepada pengeluaran negara yg lebih besar lagi.

“RUU ini saya lihat juga meniadakan kemitraan antara organisasi profesi yang seharusnya bisa berjalan harmonis dengan pemerintah & ini juga mengancam kemandirian dunia kesehatan Indonesia”, tuturnya lagi. (hen)

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments