PPP Optimis Sandiaga Jadi Magnet Konstituen Muda dan Santri di Pemilu 2024

diskusi bertajuk “Dominasi Pemilih Muda dan Masa Depan PPP di kawasan Cikini. (foto : PPP)

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimis  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bakal menjadi magnet bagi pemilih muda dan santri untuk memilih PPP pada Pemilu 2024.

Sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga juga disebut telah menyusun sejumlah strategi untuk memenangkan pemilu.

“Sudah disampaikan skema-skemanya dan Bang Sandi sendiri berkomitmen untuk juga membawa orang-orangnya, jajarannya untuk diarahkan nyaleg dari PPP,” ujar Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi yang akrab dipanggil Awiek Jakarta, Selasa (27/6).

Berbicara dalam diskusi bertajuk “Dominasi Pemilih Muda dan Masa Depan PPP di kawasan Cikini, Awiek menambahkan, Sandiaga telah memimpin rapat perdana sebagai Ketua Bappilu. Mantan kader Partai Gerindra itu menargetkan PPP memperoleh suara yang signifikan ketimbang Pemilu 2019, di mana partai berlambang kabah itu hanya mendapatkan 6,3 juta suara.

“Beliau (Sandiaga) menargetkan PPP akan menargetkan 11 juta suara. Sama dengan perolehan di (Pemilu) 2004 dan ya 1999 lah,” papar Awiek seperti yang dikutip dari laman resmi PPP.

Di tempat yang sama, Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) M Ghulam Dhofir mengatakan, Sandiaga cukup populer dikalangan para santri. Ia mengungkapkan, popularitas Sandiaga di kalangan santri karena sejumlah idenya untuk pesantren, seperti Pesantren Go Digital dan Pesantrenpreneur.

“Ide kemandirian pesantren sering dibawa Pak Sandi saat silaturahmi dengan pesantren yang membuat kalangan santri bisa mengelola bisnis dengan lebih modern,” tururnya.

Sandiaga Uno resmi bergabung dengan PPP pada 14 Juni lalu. Dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023), ia didapuk menjadi ketua bappilu dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Ganjar Pranowo.

Pada Rapimnas itu juga diputuskan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono untuk melobi Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri agar Sandiaga dipilih menjadi bakal RI-2. (*)

 

 

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments