Prabowo Janjikan Alusista Terbaik Bagi TNI AU

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tengah berbincang dengan KSAU di tengah - tengah acara Peringatan HUT ke-77 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/4). (foto: Kemhan)

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menegaskan Indonesia membutuhkan angkatan udara yang kuat dan tangguh. Karena itu, dirinya bertekad untuk membangun kekuatan TNI AU dengan memberikan alat utama sistem persenjataan (alusista) yang terbaik bagi para penjaga dirgantara nusantara ini.

Hal ini dinnyatakan oleh Menhan Prabowo saat menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Udara (TNI AU) yang digelar di Taxiway Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/4).

Turut hadir pada acara HUT ke-77 TNI AU tersebut, Presiden RI ke- 5 Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Koordinator Polhukam, Menteri Sekretariat Negara, Menteri Pertahanan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional, Wakil Menteri Pertanian, Kapolri, Kasad, Kasal, Kasau, Ketua Komisi I DPR RI, Ketua 1 BPK RI, para mantan Kasau, para pejabat TNI dan Polri dan tokoh Agama.

“Anggota TNI AU memiliki disiplin yang tinggi, semangat dan keberanian yang luar biasa. Kita hargai semua, kita bangga dengan mereka. Kita bertekad memberi mereka alat-alat yang terbaik”, tegas Menhan seperti yang dikutip dari humas Kemhan.

 “Kita membutuhkan angkatan udara yang kuat dan kita bertekad membangun angkatan udara yang kuat,” lanjutnya.

Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI AU Tahun 2023 ini dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono selaku Inspektur Upacara.

Upacara juga secara serentak dilaksanakan oleh seluruh Satuan Jajaran TNI Angkatan Udara dengan tema “Profesional, Modern dan Tangguh Sebagai Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan”.

Panglima TNI dalam amanatnya menyampaikan bahwa selama 77 tahun TNI AU selalu hadir dalam setiap panggilan tugas Ibu Pertiwi baik dalam rangka OMP maupun OMSP.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AU atas dedikasi, profesionalisme, dan loyalitas. Selamat Hari Ulang Tahun ke-77 kepada segenap prajurit, pegawai negeri sipil dan keluarga besar TNI AU,” tutur Panglima TNI

Upacara HUT ke 77 TNI AU dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya, parade dan defile, drumband Taruna AAU, demo darat, demo udara, dan Theatherical JAT – Helicopter Display Team dengan melibatkan berbagai alutsista TNI AU. (*)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments