Wa Ode Herlina Serap Aspirasi Warga Cideng

Sekretaris Komisi B DPRD DKI Wa Ode Herlina pada acara serap aspirasi di RW 01 Kelurahan Cideng, Jakarta Pusat. (foto: hbl)

Sekretaris Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta Wa Ode Herlina menggelar acara serap aspirasi masyarakat di RW 01 kelurahan Cideng Jakarta Pusat pada hari Rabu (12/10) petang di pos RW 01 Cideng.

Dalam acara yang dihadiri oleh puluhan warga RW 01 ini, Bunda Lina, panggilan akrab Wa Ode Herlina ini juga menyampaikan bahwa dirinya saat ini sudah duduk sebagai sekretaris Komisi B DPRD DKI.

Sejumlah masyarakat pada kesempatan ini menyampaikan aspirasi dan keluhannya. Diantaranya, Rizki dari RT 0 3 menanyakan tentang aturan pemasangan polisi tidur. Bambang Ketua RT 016 meminta pemasangan CCTV di wilayah dan rumah ibadah. Ibu Siti ketua RT 018 keluhkan ttg bank keliling yang sudah menggurita.

Menjawab pertanyaan – pertanyaan tersebut, Bunda Lina juga prihatin ttg maraknya bank keliling, Namun ia menyatakan bahwa dalam hal ini, semua semua pihak memiliki kesalahan dalam hal ini. Bank pemerintah seperti Bank DKI dan Bank BRI memiliki program KUR untuk pengusaha UMKM.

“Masyarakat sendiri enggan meminta info ke kantor bank mengenai pengajuan kredit. Sementara bank keliling lebih pro aktif mendatangi masyarakat untuk menawarkan pinjaman.’, kata anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta ini.

“Kita harus mengedukasi masyarakat untuk hal ini. Dalam rapat dengan bank DKI saya minta mereka lebih pro aktif dan bisa masuk ke RT TW & DKII untuk menawarkan produk-produknya. Kepada bank BRI yg dekat rumah saya juga saya sampaikan hal yg sama.”, tambahnya.

Bunda Lina juga menawarkan bagi anggota masyarakat yang ijazahnya tertahan karena masalah keuangan, untuk menghubungi dirinya di nomor 082261217000. Soal CCTV di rumah ibadah, Bunda Lina juga berjanji akan segera merealisasikannya.

Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta WA Ode Herlina menyerahkan televisi 32 inch untuk pos RW 01 Kelurahan Cideng, Jakarta Pusat, diterima oleh Sekretaris RW 01 Mawardi Rasyid (foto: hbl)

 

Dalam kesempatan tersebut Bunda Lina menyerahkan pesawat televisi 32 iinch televisi android kepada warga RW 01 Cideng. (hbl)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments